RSS

Apakah Q-Net Itu?


Apakah Q-Net Itu?

Di akhir tahun 90an, sebuah perusahaan kecil tetapi sangat berambisi telah lahir di tengah-tengah krisis finansial Asia dan selalu dikenang karena “meletupkan gelembung dot-com’. Meskipun bisnis tradisional dan online di seluruh penjuru Asia gulung tikar, tetapi perjalanan baru saja dimulai bagi perusahaan penjualan langsung yang berbasis di Filipina yang inovatif dan berkemauan keras ini.
Dengan visi untuk mengubah kehidupan manusia di seluruh penjuru dunia, perusahaan ini memadukan potensi Internet dan e-commerce dengan model bisnis penjualan jaringan yang kuat.
Lebih dari satu dasawarsa kemudian, dengan operasi internasional dan jutaan basis pelanggan, ‘perusahaan kecil yang berambisi’ ini sama sekali bukan kecil lagi dan menjadi lebih berambisi daripada sebelumnya. Suatu portofolio eksklusif dan sempurna untuk produk-produk inovatif terus berkembang guna memenuhi kebutuhan gaya hidup dan kesehatan pelanggan dan distributor kami; rangkaian produk kami mendukung kesempurnaan skema kompensasi QNet yang menjadi alat bagi para wiraswastawan untuk mengendalikan kehidupan dan keuangan mereka.
Memanfaatkan modalitas e-commerce B2C (bisnis ke konsumen), perusahaan memulai pada tahun 1998 dengan penawaran awal berupa koin dan medali bernilai tinggi dengan kualitas superior dan berpotensi untuk dikoleksi. Dalam waktu singkat perusahaan menjadi salah satu perusahaan numismatis terkemuka di dunia, dengan hak distribusi resmi untuk program koin peringatan bagi Pertandingan Olimpiade (2000, 2004, 2008), Fédération Internationale de Football Association (FIFA) and United Nations’ Food and Agricultural Organization (FAO). Pada tahun 2000, perusahaan meresmikan aliansi strategis dengan B.H. Mayer’s Mint, Jerman, salah satu pencetak uang logam milik pribadi tertua di Eropa dan kini menjadi produsen eksklusif bagi merek koin dan medali milik perusahaan, JR Mayer Collections®.
Pada tahun 2002, perusahaan mengembangkan rangkaian produk populernya dengan memasukkan paket liburan dan program pertukaran liburan melalui merek QVI Club, dan di tahun 2006 – sebagai hasil dari investasi senilai jutaan dolar oleh QI Group di sebuah resort di Koh Samui, Thailand – Prana Resorts & Spa secara eksklusif ditambahkan ke daftar Home Resorts QVI Club. Investasi awal oleh QI Group mencakup seluruh renovasi, perluasan, penamaan ulang, pembuatan merek ulang dan pembukaan kembali tempat peristirahatan tersebut. Prana adalah resort pertama yang ditetapkan dalam rangkaian, yang sepenuhnya dipersembahkan bagi kesehatan para vegetarian.
Pada 2004, perusahaan memperkenalkan lini produk lain ke dalam jajarannya; Bernhard H. Mayer®, merek mewah jam tangan dan perhiasan, dewasa ini telah berkembang menjadi ikon berkelas dunia yang menampilkan kualitas, keeksklusifan dan nilai. Di tahun 2006, QI Group mengakuisisi perusahaan manufaktur jam tangan Swiss di Zurich, Swiss, yang mengukuhkan jajaran jam tangan QNet serta memungkinkan perancangan dan pembuatan penuh jam tangan Bernhard H. Mayer® buatan Swiss di satu perusahaan oleh para horologis dan perajin yang terampil.
Pada tahun 2005, QI Ltd mengakuisisi penyedia telekomunikasi independen yang berbasis di Inggris dengan latar belakang yang kuat dalam menyediakan solusi dan teknologi komunikasi canggih di Inggris. Pada tahun-tahun berikutnya, investasi ini telah memberikan pada QNet teknologi berkelas dunia melalui merek telekomunikasinya In-Voice, yang diluncurkan pada tahun 2004 dan menawarkan telepon genggam dan komunikasi berbasis Internet yang ekonomis.
Portfolion produk perusahaan semakin ditingkatkan pada tahun 2006 melalui peluncuran lini produk kesehatan yang unik, dengan merek Amezcua, yang dipandang revolusioner dalam fungsinya untuk meningkatkan kualitas dan tingkat energi pada air dan tubuh manusia. Saat ini, Amezcua telah terbukti menjadi salah satu produk terpopuler yang dipasarkan oleh QNet. Sejak 2006, dua lagi produk energi orisinal diluncurkan: rangkaian perhiasan energi alami Himalayan Crystal CollectionTM dan liontin kebugaran titanium Veloci-Ti yang berenergi. Keduanya mengambil konsep kebugaran dan energi selangkah lebih maju dengan menggabungkan aspek kebugaran yang inovatif dan desain perhiasan yang elok.
Tahun 2008 berlangsung ekspansi terhadap produk-produk konsumsi dan rumah tangga dengan lini produk baru yang eksklusif untuk nutrisi, perawatan kulit, perawatan tubuh, kosmetik dan perawatan rumah. Popularitas produk-produk ini semakin menambah jumlah konsumen yang berminat terhadap portofolio produk perusahaan, tanpa memandang apakah mereka memanfaatkan peluang bisnis yang ada atau tidak.
Evolusi dan diversifikasi lini produk ini, berpadu dengan layanan lokal yang aktif dalam strategi operasional global, menjadi katalis di tahun 2010 bagi perusahaan untuk menjalankan sebuah pemosisian dan pembuatan identitas baru yang strategis. Awalnya dikenal dengan nama QuestNet, maka di tahun 2010 munculnya QNet menjadi cerminan bagi kemajuan alami dan pergeseran model bisnis perusahaan.
Saat ini, QNet merupakan pemain yang modern dan progresif dalam skala global, dan merupakan pemimpin yang nyata dan pemberi pengaruh positif dalam profesi penjualan langsung di Asia, khususnya di negara-negara di seluruh dunia di mana penjualan langsung dan pemasaran jaringan relatif merupakan konsep baru.
Melalui kampanye edukasi public dan aktivitas kesadaran, QNet memainkan sebuah peran proaktif dalam memperkenalkan peluang bisnis penjualan langsung yang independen ke berbagai pasar baru, sehingga pada akhirnya memberikan kontribusi bagi perekonomian lokal dan bagi kemajuan sosial baik di negara berkembang maupun di negara maju. Pada saat yang sama, QNet juga bergerak ke pasar lain yang lebih maju di mana profesi penjualan langsung berkembang dengan baik dalam masyarakat dan dikenal secara luas sebagai pilihan bisnis yang profesional dan menjanjikan bagi para wiraswastawan.
Sepanjang sejarahnya yang dinamis, komitmen perusahaan terhadap RYTHM tidak pernah luntur, dan QNet terus memperkuat ikatannya dengan masyarakat di tempat-tempat operasinya melalui kontribusi dan aktivitas tanggung jawab sosial korporat yang bermakna.
Mengapa Berbasis Sosial?
QNet telah meletakkan dasar yang kuat dalam kegiatan kemanusiaan sejak pendiriannya. Komitmen kami terhadap tanggung jawab kami sebagai warga korporat yang baik diwujudkan melalui prakarsa dari RYTHM Foundation, perpanjangan tangan tanggung jawab sosial perusahaan dari QI Group.
RYTHM Foundation
Berasal dari singkatan Tingkatkan Derajat Anda Untuk Membantu Sesama/Raise Yourself To Help Mankind, RYTHM Foundation diciptakan untuk mengikuti pondasi yang menjadi dasar pembentukan QI Group dan anak perusahaannya, termasuk QNet, sejak tahun 1998. RYTHM merupakan acuan standar untuk semua kegiatan di dalam Grup; Yayasan ini adalah perwakilan dari semangat ini dan dipergunakan sebagai misi utama Grup Perusahaan QI.
Misi dari RYTHM Foundation adalah untuk membangun peluang dan kepedulian bagi mereka yang memerlukan. Yayasan ditujukan untuk menciptakan kondisi kehidupan yang layak dan melindungi lingkungan untuk memudahkan kelanggengan. Yayasan juga berusaha keras untuk memastikan bahwa anak-anak kita – simbol masa depan kita – aman dan mendapat dukungan, kini dan esok. RYTHM Foundation adalah detak jantung perusahaan dari Grup QI, menjaga agar kesadaran sosial karyawan tetap hidup dan bertindak untuk selalu mengingatkan akan tujuan inti perusahaan.
Keahlian, pengalaman, gairah dan dedikasi QI Qroup disalurkan dalam komitmen yang teguh untuk meningkatkan kualitas hidup pada masyarakat di seluruh dunia di tempat Grup beroperasi.
Cakupan bantuan, dukungan dan rehabilitasi yang dilakukan oleh RYTHM Foundation lebih dari sekedar menandatangani cek. Anggota Yayasan menjalani dan menghayati tanggung jawab mereka terhadap umat manusia. Komitmen dari Yayasan RYTHM diwujudkan dengan kisah-kisah nyata kehidupan seperti manajer Yayasan yang tinggal di komunitas penghuni liar Filipina di Taguig untuk membantu memantau kegiatan RYTHM Foundation yang sedang berlangsung di komunitas tersebut: membagikan makanan bergizi gratis, memberikan pendidikan, dan memastikan kesinambungan komunitas tersebut.
QNet Pays Forward



Melalui prakarsa ‘QNet Pays Forward’, perusahaan menjadi pendukung financial dan penyedia sumber daya bagi korban bencana alam, komunitas miskin dan masyarakat yang membutuhkan. QNet Pays Forward bukan sekedar mengimplementasikan suatu platform, tetapi lebih penting lagi, mengimplementasikan dan mendemonstrasikan dampak, mengukurnya, dan mengkomunikasikan pesan menggugah seraya menyediakan solusi yang berkesinambungan.
Kerap kali, IR kami menyampaikan permasalahan masyarakat dan individu setempat yang kurang beruntung untuk menjadi perhatian perusahaan, sehingga kami dapat menjalankan aktivitas QNet Pays Forward dalam upaya yang benar-benar nyata untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakat di tempat kami beroperasi.
Staf korporat QNet di seluruh dunia juga ikut ‘pay it forward’, dengan mengunjungi badan-badan amal untuk menyumbangkan berbagai baran-barang yang diperlukan, uang dan menghibur penerima bantuan. Donasi lain untuk kegiatan amal dan kegiatan yang bernilai – dana yang dikumpulkan secara sukarela oleh karyawan perusahaan dan IR, lalu ditambahkan dengan jumlah yang sama oleh QNet – juga merupakan contoh sempurna prakarsa QNet Pays Forward, yang dimungkinkan melalui Yayasan RYTHM.
Beberapa proyek terbaru QNet Pays Forward termasuk:
  • World Vision International (WVI), yang membantu 121 anak di 11 negara melalui program pemberian sponsor selama dua tahun, dalam prakarsa amal korporat terbesar dalam sejarah WVI;
  • The United Nations World Food Programme;
  • Rainbow Project, suatu organisasi nirlaba yang difokuskan pada anak-anak penderita autis di Hong Kong

  • Uganda, 28 November 2008 RYTHM Foundation meningkatkan kehidupan orang-orang di Uganda
  • Regional Special Boarding School untuk anak-anak dengan Gangguan Pendengaran di Taldykorgan, di wilayah Almaty Kazakhstan

  • Proyek Pan Din Hai Pen Dao (Mengubah ‘Lempung’ menjadi ‘Bintang’), yang membantu anak-anak di Thailand agar menjadi bintang golf

  • Pemulihan pasca bencana alam untuk Angin Topan Ondoy (Filipina), Tsunami Aceh (Indonesia), Situ Gintung (Indonesia)
Topan Ondoy ( Filipina )

Tsunami Aceh (Indonesia)

Situ Gintung (Indonesia)

  • Pengakuan Dari United Nations Children Funds (UNICEF)
  • Rumah untuk Tuna Netra dengan Berbagai Kecacatan di bawah perlindungan khusus Yang Mulia Raja Thailand.
Prinsip Vegetarian
Vegetarianisme di sini bukan merupakan suatu pilihan makanan atau pernyataan gaya hidup atau bahkan preferensi kesehatan; ini merupakan pernyataan perusahaan kami bahwa kehidupan itu sakral.
QNet menerapkan dan mempromosikan vegetarianisme sebagai suatu cara untuk membangkitkan kesadaran akan pemanasan global, kejahatan terhadap hewan, dampak produksi daging terhadap lingkungan, konservasi air dan energi, kepedulian kesehatan, dan manfaat yang luas dari pola makan vegetarian. Kami percaya bahwa pola makan vegetarian sangat membatasi jejak kaki ekologis manusia dan turut menjamin stabilitas lingkungan. Sejalan dengan prinsip ini, QNet memilih untuk hanya menyajikan hidangan vegetarian di semua acara dan fungsi korporat.


1 Responses to "Apakah Q-Net Itu?"
Unknown mengatakan...

apa tujuan dasar qnet dan prinsipnya?


25 Februari 2016 pukul 02.50

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors